MENJAGA KESEHATAN TUBUH


ASSALAMUALAIKUM
Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting,
Setiap orang pasti mendambakan tubuh sehat jasmani maupun rohhani.
Disini saya akan berbagi tips kesehatan soal jasmaninya



 Berikut ada beberapa tips menjaga kesehatan anda :

  1. Tips menjaga kesehatan tubuh yang pertama adalah dengan berfikir positif thinking, Didalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga,Dengan pikiran yang selalu positif,maka kita akan memandang segalanya dengan baik,dan dengan pandangan yang positif maka akan terhindar dari stres dan kesehatan akan membaik,jadi usahakanlah untuk selalu berpikir positif.
  2. Istirahatlah yang cukup setiap harinya,merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Suppaya tubuh Anda tetap segar dan sehat.
  3. Setiap pagi usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur,bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuh anda agar selalu sehat dan bugar juga. kalau dilakukan secara rutin maka akan menambah nilai plus yang bisa Anda rasakan sendiri nantinya.
  4. Mengkonsumsi makanan yang berserat setiap harinya seperti wortel,tomat,apel,dsb.ini bertujuan supaya tubuh tetap terjaga dari serangan bakteri.dan meningkatkan daya tahan tubuh anda.
  5. Selalu pastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah dicuci dengan bersih atau dimasak matang yang sempurna.
  6. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan.
  7. Penuhi kebutuhan vitamin D,karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk menghalau virus dan bakteri.vitamin D dapat ditemukan pada sinar Matahari,Telur,Hati dan Ikan.
  8. Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal iini air putih yang menyehatkan,minimal Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam Tubuh kita.
  9. Tersenyum merupakan tips menjaga kesehatan paling mudah. :-)


Itulah beberapa tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. semoga dengan membaca tips-tips ini anda lebih sadar akan betapa pentingnya hidup sehat dan menjadi acuan untuk memulai hidup sehat dari sekarang.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal