5 Manfaat buah Alpukat


https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6397585781400945518#editor/target=post;postID=5801994321041834974
Alpukat termasuk salah satu buah yang sudah tidak asing lagi ditanah air ini.banyak orang yang menyukai buah alpukat ini mulai dari anak-anak,remaja bahkan dewasa. Selain dari daging buahnya yang lembut membuat buah ini mudah dicerna juga rasanya yang tidak begitu manis namun nikmat di lidah. Ada pula yang mengkonsumsi buah ini dengan dibuat jus,menurut saya sendiri memang lebih lezat dengan dibuat juz,selain aromanya yang membius hidung juga lebih fantastis rasanya.
Mereka yang mengkonsumsi buah ini banyak yang masih belum mengetahui apa manfaat dari mnegkonsumsi buah yang satu ini,dan tak sedikit pula yang mengerti kelebihan-kelebihan yang terkandung didalamnya,selain dari seratnya yang cukup tinggi menjadikan daya tarik buah ini banyak pula manfaat-manfaat lain mengkonsumsi buah ini,antara lain saya sebutkan beberapa diantaranya dibawah ini :
1.    Menjaga dan menyehatkan jantung.
Alpukat merupakan buah yang mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol,nutrisi tersebut penting bagi kesehatan jantung,jadi untuk menjaga kondisi organ jantung tetap sehat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah alpukat ini.
2.    Menutrisi kulit dan menjaga kulit sehat.
Buah alpukat mengandung gizi yang sangat berguna untuk menutrisi kulit kita seperti lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin E, vitamin C serta kolagen. Nutrisi tersebut membantu menyehatkan kulit kita setiap waktu.
3.    Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Kandungan vitamin C pada buah alpukat ini juga berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh,dengan terkandungnya vitamin C pada buah ini menjadikan buah ini semakin bagus untuk dikonsumsi.
4.    Sangat bagus untuk mencegah diabetes dan stroke.
kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium dalam buah alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda. Dan juga buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi koleterol yang akan menghindarkan seseorang terkena stroke.
5.    Mengurangi peradangan pada sendi dan tulang.
Kandungan vitamin E dan C serta pitosterol sangat bermanfaat dalam mengurangi peradangan pada sendi-sendi. Sehingga membuat tulang tetap terjaga kuatnya dan sehatnya.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita rasakan bila kita mau mengkonsumsi buah ini secara rutin tentunya. Pastinya masih banyak lagi manfaat-manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah alpukat ini,namun cukup itu saja yang dapat saya tuliskan sebagai bahan bacaan untuk siapa saja,semoga sehat selalu dan diberi umur panjang. Salam Sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal