5 Manfaat Buah Pepaya


Bicara soal buah yang satu ini sudah tak asing lagi tentunya,saya sendiripun menanamnya.  Dalam variannya memang bermacam-macam si,biasanya dipedesaan atau dipersawahan banyak para petani yang menanam pohon pepaya untuk diambil buahnya sebagai bahan masak dibuat sayur rasanya pun juga lezat dan enak,namun waktu pengambilannya sebelum sampai buah ini masak tapi sudah terlihat tua. Bila sudah masak buah ini berwarna kuning orange,rasanya yang manis dan enak,pohonnya nggak terlalu tinggi kisaran 4-5 meteran.
Tentunya didalam buah ini mengandung berbagai macam gizi dan nutrisi yang bagus untuk tubuh oleh karena itu para petani membudidayakannya. Sebenarnya cara menanamnya pun mudah asal mau merawat dengan benar,diberbagai tanah tropis pohon pepaya ini bisa tumbuh.
Dengan mengantongi berbagai gizi dan zat-zat yang bagus untuk kesehatan tubuh,saya ingin menyampaikan sedikit beberapa manfaatnya dari mengkonsumsi buah pepaya ini. Langsung saja berikut ini manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah pepaya untuk tubuh kita :
1.    Menyehatkan mata
Buah pepaya mengandung vitamin A yang diperlukan oleh indera penglihat kita. Vitamin A berfungsi sebagai stimuli penglihatan mata untuk tetap jernih dan sehat.
2.    Mengatasi gangguan pencernaan
Dengan mengkonsumsi buah pepaya ini seratnya dapat mengurangi sembelit,BAB tidak lancar dan melancarkan sistem pencernaan tubuh. kandungan papain dalam buah pepaya juga dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus. Dapat pula membantu membersihkan usus Anda dari racun-racun yang tak sengaja diserap tubuh.
3.    Mencegah Serangan jantung dan Stroke
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.
4.    Antiradang
Kandungan papain dan chymopapain yang bisa meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan luka bakar. Manfaat inilah yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk membantu menyembuhkan berbagai luka di kulit, psoriasis dan berbagai penyakit kulit lainnya.
5.    Mencegah Flu dan kesehatan kulit
Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker selain itu kandungan vitamin A, C dan E sendiri baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.
Nah ,itulah beberapa manfaat dari buah pepaya. Semoga bermanfaat ,Salam Sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal