6 Manfaat Buah Timun


Bentuknya yang memanjang dilapisi kulit bewarna hijau ujungnya melengkung lonjong,ya itulah buah mentimun yang disukai si kancil hehe. Ditanah indonesia timun mudah didapatkan dan harganya pun relatif murah.biasanya buah timun dijadikan sebagai lalapan untuk pelengkap menu makan, kandungan cairannya yang banyak mirip dengan buah semangka dan juga melon yang menyimpan air didalamnya.
 Sudah tak asing lagi buah mentimun didaratan indonesia,mengantongi berbagai macam gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Rasanya yang segar tak kalah dengan buah yang lainnya membawakan berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsinya.
Jangan bosan dengan buah yang satu ini meskipun buah ini sudah sering kita temui diberbagai tempat makan seperti rumah makan,restoran bahkan didapur rumah sendiri.timun mengandung berbagai nutrisi yang mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda.berikut beberapa manfaat dari buah timun untuk tubuh :
1.        Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh Anda.
Kandungan vitamin C dalam timun berperan untuk membantu sistem imun tubuh dalam mempertahankan kondisi tubuh agar tidak mudah sakit maupun terserang berbagai penyakit.
2.    Pengontrol Tekanan Darah.
Mentimun ini mengantongi kalium, magnesium serta serat dalam timun yang efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
3.    Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah.
Mentimun menyimpan sebuah senyawa yang bernama sterol yang ampuh mengurangi kadar kolesterol jahat yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.
4.    Obat Diabetes.
Mentimun mengandung zat yang berperan memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas pada tubuh.
5.    Mengatasi Sembelit.
Kandungan air yang dikantongi buah ini serta seratnya dapat melancarkan organ pencernaan dan melancarkan buang air besar atau mengatasi sembelit pada perut.
6.    Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif.
Kandungan air dalam timun menghilangkan racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Salam Sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal