6 manfaat buah jeruk

 


Banyak sekali yang menyukai buah jeruk dari mulai anak-anak,remaja hingga dewasa.dari rasanya yang manis keasam-asaman membuat buah jeruk memiliki daya tarik tersendiri bagi lidah,rasanya yang khas membuat banyak orang ingin mencicipi buah ini. Di indonesia sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk,malah ada pula yang membudidayakan,selain harganya yang terjangkau dan rasanya yang enak buah jeruk ini pun memiliki warna yang kuning bersih dan mengandung berbagai manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kita tentunya.
Sebagian besar orang-orang sudah pada tau bahwa di dalam buah jeruk ini tekandung vitamin C ,namun ada juga nutrisi dan gizi-gizi penting lainnya yang terkandung dalam buah yang manis ini. Dengan mengandung berbagai nutrisi dan gizi buah jeruk ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh,diantaranya beberapa manfaat buah jeruk tersebut seperti dibawah ini :
 1. menurunkan kadar kolesterol pada tubuh Anda karena dibuah jeruk ini terkandung Hesperidin dan Pectin,kedua zat tersebut mampu mengatur kadar kolesterol pada tubuh.

2. Buah jeruk sangat baik untuk perkembangan otak anda. Dikarenakan buah jeruk mengandung asam folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.

3. Memenuhi sistem imun pada tubuh Anda atau sistem kekebalan pada tubuh, dikarenakan buah jeruk ini mengandung vitamin C dan vitamin C berfungsi sebagai merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita.

4. Menurunkan tekanan darah,Buah jeruk juga mampu menurunkan tekanan darah pada tubuh dengan mengkonsumsinya secara rutin.

5. Melindungi kulit dari pancaran radiasi UV(ultraviolet) yang dapat merusak kulit tubuh. dengan sistem antioksidan yang dikandung buah ini,mampu menjaga kulit untuk tetap sehat dan cerah.

6. Menjaga mata untuk tetap sehat.
vitamin A yang terkandung pada buah ini berfungsi untuk menstimuli mata agar tetap terjaga dalam keadaan sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal