Ini 4 Cara Menjaga kesehatan jantung


Setiap manusia dibekali organ-organ penting dalam tubuhnya,jantung termasuk salah satunya. Jantung adalah alat organ tubuh yang sangat vital dalam perannya memompa darah di tubuh kita untuk dialirkan keseluruh tubuh. Bila jantung mengalami hambatan dalam perannya,misalnya jantung berhenti berdetak selama satu jam saja,tentu tubuh akan merasa lemah dan tak bisa bergerak bahkan bisa dipastikan tubuh tersebut akan mengalami mati. Nah oleh karena itu sebagai manusia kita yang tak pernah lepas dari organ tubuh jantung tersebut patut untuk kita jaga,allah sudah memberikannya kepada kita bukan memberikan si tapi meng-amanahkan organ tersebut kepada setiap manusia untuk dijaga,dirawat,dan dipakai sebagaimana fungsinya bukan malah untuk dikotori,dirusak.
Nah dalam hal ini saya ingin ikut menyampaikan beberapa tips sip bagaimana merawat jantung yang semoga berguna untuk pembaca,langsung saja berikut ini ulasannya :
1.    Menghibur diri/Refreshing
Berbagai masalah yang membuat anda penat dan pusing dapat mengakibatkan stres,stres dapat berpengaruh pada jantung,jadi luangkanlah waktu anda untuk menghibur diri sendiri dengan berjalan-jalan menikmati keindahan alam atau menikmati film-film pilihan yang anda sukai seperti film komedi,atau bisa juga dengsan mendengarkan musik favorit anda.
2.    Hindari minum alkohol
Sebaiknya tidak meminum-minuman yang mengandung alkohol. Ini dikarenakan minuman beralkohol mampu merusak otot jantung anda.
3.    Perbanyak makan yang bergizi
Mengkonsumsi makanan seperti sayur dan buah yang banyak mengandung gizi yang diperlukan jantung akan sangat baik membantu menjaga kesehatan jantung.
4.    Berolahraga Teratur.
Dalam hal ini, bisa dengan berjalan atau berlari santai selama setengah jam atau lebih di pagi hari. Dengan selalu aktif bergerak dapat memperkuat organ jantung anda.
Semoga 4 saja sudah cukup ,bila dapat melakukan keempat hal tersebut saja insya allah dipastikan organ jantung tetap sehat,karena hanya itu yang dapat saya tuangkan kedalam artikel kali ini,semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyempatkan mampir keblog ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal