Ini Khasiat jahe


Jahe sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk pengobatan,tak asing lagi tanaman yang satu ini sudah banyak yang membudidayakannya sebagai bahan untuk dikonsumsi sendiri maupun komersial. Ada pula yang menjadikan tanaman ini dirubah menjadi minuman yang menyegarkan dikemas dalam bentuk serbuk.
Saya sendiri juga menyukai minuman jahe,Rasanya yang khas dan menghangatkan tubuh. Dengan mengantongi berbagai macam manfaat tersendiri menjadikan tanaman jahe sebgai tanaman obat keluarga.
Beberapa macam manfaat jahe yang bisa dirasakan dengan mengkonsumsinya seperti berikut :
1.    Mengurangi rasa nyeri saat haid
Jahe mampu mengurangi rasa nyeri pada perempuan yang sedang haid,dengan meminum atau mengkonsumsi jahe akan melancarkan haid dan mengurangi rasa nyeri pada bagian vital.
2.    Nafsu makan meningkat
Ketika makan terasa pahit dimulut,atau kurang nikmat cobalah untuk membuat minuman jahe lalu minumlah sebelum makan dan setelah selesai makan, dipastikan selera makan akan menjadi berubah nikmat enak,dan nafsu makanpun kembali hadir.
3.    Mengurangi dan mencegah batuk
Dengan mengkonsumsi minuman jahe,dapat mengurangi gangguan pada tenggorokan dan menghangatkan tubuh, juga dapat membantu mengobati batuk.
4.    Ampuh Mencegah penyakit kanker
Dalam kantong jahe mengandung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan tersebut berguna mencegah serangan sel kanker ke tubuh.
5.    Membantu Dan Meningkatkan Kesehatan Organ Pencernaan.
Selain membantu memecah protein dalam berbagai makanan yang dikonsumsi, jahe juga berperan meningkatkan penyerapan nutrisi pada organ pencernaan dan menghindarkan berbagai penyakit yang bisa menyerang organ pencernaan anda.
Beberapa manfaat tersebut dapat dirasakan bila secara rutin mengkonsumsi jahe,insya allah kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan bugar jasmani. Terimakasih sudah menyempatkan mampir keblog ini.Salam Sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal