Cara Menjaga Kesehatan Gigi

ASSALAMUALAIKUM
Sobat, Gigi memiliki peran penting dalam membantu mencerna makanan,guna melembutkan makanan sebelum masuk ke pencernaan tubuh kita. Apabila gigi tidak dirawat tentu akan mengganggu bukan malah membantu dalam mencerna makanan,sebab dengan gigi yang rusak ,yang tidak terawat seperti menjadi gigi berlubang,gigi keropos dan lain-lain jenisnya.
Maka ketika kita mengunyah ataupun melembutkan makanan menjadi kurang maksimal dan malah menimbulkan rasa sakit pada gigi. Bila hal ini dibiarkan tentu akan menjadikan gigi tidak sehat dan menimbulkan dampak yang lebih serius pada gusi dan gigi. Oleh karena itu merawat kesehatan gigi merupakan hal penting yang harus kita lakukan,berikut ini ada beberapa Cara menjaga kesehatan gigi :





  • Sikat Gigi
Biasakanlah menyikat gigi minimal 2 kali dalam sehari,supaya sisia-sisa makanan yang masih mengendap dimulut dapat disapu bersih,menjadikan gigi tetap sehat dan kuat. Dan juga pilihlah pasta gigi yang baik untuk gigi Anda.




  • Jauhilah merokok
Sebab kandungan zat nikotin didalam rokok tidak baik untuk kesehatan gigi dan menimbulkan warna kekuning-kuningan pada gigi,untuk itu agar gigi tetap terlihat bersih putih dan sehat hindarilah merokok.

  • Kurangi Makan Makanan yang mengandung gula atau pemanis
Karena hal ini membantu menjaga gigi tetap kuat dan sehat.
  • Lakukanlah Pemeriksaan Gigi Secara Rutin
Periksakanlah gigi Anda secara rutin ke dokter spesialis gigi, bisa sebulan 2 kali atau menurut kemampuan masing-masing.
  • Menyikat Gigi dengan Benar 
Maksudnya Sikatlah gigi Anda dengan menjangkau keseluruh permukaan gigi dengan arah gusi ke gigi.

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal