Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak




ASSALAMUALAIKUM

ZiandShare,Selamat sore :-) ,,dan Salam sehat .. Nah sore yang menyenangkan,pulang kerja langsung menulis artikel,karena menulis itu memang menyenangkan buat saya,,dan semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk pembaca. Artikel kali ini menyajikan mengenai beberapa macam makanan yang insya allah dapat berguna untuk meningkatkan fungsi otak kita. Setiap orang tentu saja ingin mempunyai otak yang cerdas. Dengan otak yang cerdas maka akan dapat berfikir secara tepat,itulah yang diharapkan semua orang,termasuk juga penulisnya :D ,untuk dapat mencapai itu maka asupan nutrisi ataupun gizi untuk otak tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Nah,dialam bumi ini telah tersedia berbagai macam makanan yang mengandung giizi untuk otak,namun mungkin masih ada yang belum mengetahui,kali ini tulisan ini ingin mengulas tentang makanan tersebut,ya tidak semua jenis makanan hanya beberapa saja,karena memang sebetulnya banyak makanan yang dapat meningatkan fungsi otak,namun dalam tulisan ini saya hanya menuliskan beberapa makanan saja yang hanya saya tau saja. Yasudah tak perlu panjang lebar lagi,berikut ulasannya mengenai Makanan untuk Meningkatkan Fungsi Otak :
  • IKAN
     

    IKAN termasuk makanan yang lezat dan gurih serta enaaakkk, ikan juga makanan yang berguna untuk menyehatkan dan meningkatkan fungsi otak,didalam ikan terkandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menunjang kesehatan dan meningkatkan fungsi otak. Beberapa ikan yang kaya akan nutrisi tersebut adalah sarden, salmon, tuna.

  • SAYURAN HIJAU 
 Sayur mayur ini juga termasuk makanan yang menyehatkan otak dan meningkatkan fungsi otak,berbagai macam sayur-sayuran seperti bayam,sawi,brokoli,dsb.
  • TEH 
    Teh bukan cuma ampuh meningkatkan metabolisme, tetapi juga dapat untuk memperbaiki kemampuan kognitif otak. Sebab di dalam teh ada antioksidan yang melancarkan peredaran darah.
  • TELUR 
  Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.

  •  ALPUKAT

    Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena buah alpukat mengandung akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.
    TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal