Obat Panu Tradisional


Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panu rasanya gatal ketika tubuh yang ada panunya berkeringat,dan ditandai bercak dikulit itulah panu. Tetapi beda dengan jerawat lho. Penyakit panu tidak menonjol,kalau jerawat diraba bisa terasa. Panu ini disebabkan oleh jamur Candida albicans.
Panu biasanya diderita oleh kaum muda. penyakit panu pada umumnya menempel pada kulit yang mudah mengeluarkan keringat,dan kebanyakan pada area tubuh yang lembab sering ditemuinya panu. Apabila dibiarkan panu akan mengganggu penampilan seseorang serta menurunkan rasa percaya diri. Apalagi kalau menjalar sampai bagian muka,wah dijamin hilang seketika deh pecaya dirinya hehe
Berikut ini saya menuliskan sedikit mengenai cara mengobati panu secara alami. Bisa dicoba dan tidak ada salahnya,yakin insya allah hilang.
Cara Pertama :
  • Lengkuas
Lengkuas merupakan bumbu penyedap masakan,ambillah sepotong lengkuas. Dicuci lalu dibelah,belahan lengkuas tersebut lalu digosok-gosokkan pada bagian tubuh yang ada panunya lakukanlah 2 kali sehari setelah mandi.
Cara Kedua :
  • Bahan :
  1. Jeruk nipis
  2. Belerang
  • Caranya :
  1. belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian
  2. belerangnya ditumbuk sampai lembut
  3. celupkan belahan-belahan jeruk nipis tadi didalam belerang yang sudah dilembutkan
  4. oleskan pada bagian tubuh yang ada panunya
  5. lakukan setelah mandi secara rutin
Cara Ketiga :
  • Bawang Putih
Selain sebagai bumbu dapur bawang putihpun bisa dipakai untuk mengobati panu. Caranya bawang putih dibelah  menjadi 2 atau 3 bagian, kemudian belahan-belahan tersebut digosok-gosokkan pada tubuh yang ada panunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal