Cara mudah mengatasi sakit pinggang

ASSALAMUALAIKUM
Cara mengatasi sakit pinggang secara alami,
Untuk mengobati tubuh kebanyakan orang-orang menggunakan obat-obatan yang diolah dilaboratorium secara modern. Tak bisa dipungkiri cara ini memang praktis dan banyak sekali penyakit yang disembuhkan secara medis. Tetapi tidak sedikit pula obat-obatan modern itu mengandung efek samping. Pada artikel kali ini saya akan mengulas mengenai cara mengatasi sakit pinggang secra alami.
Sakit pinggang kebanyakan ditemui biasanya pada orang-orang dewasa,sangat jarang sakit pinggang ini terjadi pada anak-anak.Sakit pinggang terutama disebabkan oleh gangguan otot-otot akibat tubuh yang salah gerak. Kebanyakan penyebab sakit pinggang seperti :

  • akibat terlalu banyak duduk,
Duduk memang hal yang umum dilakukan,namun jika posisi duduk itu tidak benar seperti misalnya saat duduk menulis, bekerja di depan komputer dengan posisi tubuh dan leher yang salah, kebiasaan bertelepon dengan menjepit telepon diantara telinga dan bahu.
  • kelelahan,
melakukan kegiatan aktivitas yang berlebihan,daya tahan tubuhpun memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas,termasuk karena kurangnya istirahat,bekerja terus menerus secara berlebihan,hal ini dapat menyebabkan tulang belakang dan otot-otot menjadi sakit dan pegal.
  • terlalu banyak melakukan aktivitas yang membungkuk
tidak jarang sering kita melakukan aktivitas yang membungkuk terlalu lama,sehingga menyebabkan otot-otot tegang dan tubuh bagian belakang menjadi sakit
  •  mengangkat benda terlalu berat. 
mengangkat benda-benda yang lebih dari kesanggunpan tenaga otot kita dapat menyebabkan sakit pinggang ,bahkan bila hal ini sering dilakukan dapat menyebabkan tulang keropos dan persendian kita juga akan sakit,otot-otot akan menjadi tegang. Perlu kita tau tulang kita terbuat dari kalsium atau juga kapur,jika kita tidak menjaganya secara benar tentu akan keropos dan lemah.

Tanda-tanda sakit pinggang biasanya seperti Pinggang terasa linu,kencing tak bisa lancar,pada bagian bawah perut terasa sakit.
Nah berikut ini ada cara mengatasi sakit pinggang dengan ramuan tradisional yang perlu Anda coba untuk atasi sakit pada pinggang :
  • Bahan-bahan :
1. Daun Sirih          3 Lembar
2. Kapur Sirih        1 Sendok Makan
  • Caranya :
1. Daun sirih dilembutkan
2. Bersama kapur sirih dimasukkan kedalam gelas berisi air 1/2 gelas
3.Diaduk dan diperas, lalu diendapkan kira-kira 1-2 jam
  • Pemakaian :
1. Air bagian atas diminum 2 kali sehari sesudah makan.
2. Lakukan secara tekun dan disiplin minim 2 kali sehari

Semoga artikel ini dapat bermanfaat
lihat juga :
cara mengatasi sakit pinggang secara alami
Tips manjur mengatasi masuk angin
Melenyapkan panas dalam
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal