Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan


ASSALAMUALAIKUM
SehatShare ,Hallo sobat ? Hari ini apakah Anda sudah istirahat yang cukup ? atau malah belum istirahat? Berhentilah sejenak dari aktivitas,istirahatkan dulu tubuh Anda. Bagaimanapun manusia walaupun manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Esa yang paling sempurna,tetap saja memiliki berbagai kekurangan dan keterbatasan,termasuk dalam hal daya tahan tubuh. Letih,lesu,atau capek dan sebagainya merupakan potrret ataupun gambaran diri kita masing-masing.

Begitu banyak aktivitas kita sehingga terkadang kita lupa atau tak punya waktu istirahat yang cukup. Siang,Malam disibukkan dengan berbagai macam kegiatan dan aktivitas. Kurang tidur dimalam hari janganlah disepelekan,karena hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan. Bahaya kurang tidur bagi kesehatan diantaranya seperti berikut:

  • Kondisi Kesehatan Tubuh Menurun
Akibatnya berbagai penyakit akan masuk ketubuh seperti vertigo,sakit kepala,tekanan darah rendah,dsb.

  • Penurunan Keseimbangan dan Konsentrasi
Apabila Anda sedang dalam perjalanan menuju tempat kerja atau sekolah,bila Anda kurang tidur maka dapat dipastikan Fokus dan keseimbangan Anda mengemudikan kendaraan menurun.  Dan saat Anda sedang bekerja atau mengikuti pelajaran disekolah dipastikan Anda akan kurang konsentrasi dikarenakan daya serap pikiran melemah akibat kurang beristirahat.

  • Stres

Akibat kurang tidur Anda akan sering mengalami stres dikarenakan pikiran dan tubuh kurang istirahat,setiap hari melakukan aktivitas berlarut-larut,pada akhirnya stres akan muncul dan akan menjadi mudah marah.




  • Mata Membengkak
Dalam hal ini akibat kurang tidur akan berdampak tidak baik untuk kulit dan mata Anda. Kulit akan kelihatan pucat,kusam dan mata akan membengkak.

Sekian Artikel tentang Akibat Kurang Tidur Bagi Kesehatan, semoga setelah membaca artikel ini akan lebih teratur dalam menjaga kesehatan,terutama disiplin dalam beristirahat. Ingat! Sehat itu mahal Harganya.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal