Kenali kepribadian berdasarkan golongan darah

ASSALAMUALAIKUM
Selamat sore,
sore hari menjelang malam ini saya ingin berbagi sedikit tentang bagaimana mengembangkan atau membangun kepribadian, buat agan yang ingin membangun kepribadian mungkin artikel ini bisa membantu. 
Kepribadian merupakan salah satu unsur penting dalam sebuah pembentukan perilaku,kalau kita tidak mengetahui pribadi sendiri kita akan kesulitan untuk memaham kepribadian seseorang.
kepribadian adalah keadaan yang melekat pada diri seseorang yang bisa menentukan bagaimana seseorang menyeesuaikan diri dengan lingkungan.dan kepribadian memberikan peran besar dalam meningkatkan kualitas individu dan kualitas bersosial.
  Untuk biisa mengenali atau memahami sesaama ,kita harus mengenal yang namanya karakter(kepribadian)seseorang.kepribadian bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti genetik ,lingkungan,golongan darah dan faktor faktor lainya. Sebelum lebih jauh mari kita lihat dulu mengenai kepribadian yang berdasarkan golongan darah.
  Ternyata, selain digunakan untuk melihat masalah kesehatan,golongan darah juga bisa digunakan untuk menilai kepribadian seseorang. lebih jelasnya mari kita lihat ulasan dibawah ini:

A. Golongan darah A
Orang-orang dengan golongn darah A dipercaya memiliki sifat terorganisir,konsisten,sangat mudah bekerja sama,tapi selalu cemas atau terlalu perfeksionis.Sehingga mudah membuat orang lain tidak suka.
     Mereka juga diketahui memiliki ketenangan saat situasi kritis,bahkan saat semua orang panik.Namun mereka cenderung menghindari konfrontasi dan tidak nyaman didekat orang yang tidak cocok.
Golongan darah A yang pemalu ,cenderung sangat sopan. tapi semua orang dengan golongan darah A memiliki kesamaan yaitu tidak pernah benar-benar meraasa cocok dengan orang lain. dan juga sangat bertanggung jawab.misalnya ada pekerjaan yang harus diselesaikan,mereka  lebih memilih untuk mengurus sendiri.dan mereka juga termasuk orang-orang yang mendambakan perfeksionis dan kesuksesan.
     Orang bergolongan darah A juga sangat kreatif dan paling artistik dari semua tipe darah.kemungkinan besar karena sensitivitas mereka .orang golongan darah A juga dianggap klasik karna mudah stres. Orang bergolongan darah A biasanya memiliki kepribadian sebagai berikut:
  •  Berkepala dingin,serius,sabar,tenang.
  • Mempunyai karakter tegas,bisa diandalkan dan dipercaya,akan tetapi keras kepala.
  • Sebelum melakukan sesuatu biasanya orang bergolongan darah A memikirkannya terlebih dahulu dan mempunyai perencanaan matang.mereka mengerjakan segalanya dengan sungguh-sungguh dan konsisten.
  • Berusaha membuat diri mereka sewajar dan seideal mungkin.
  • Bisa kelihatan menyendiri dan jauh dri orang-orang.
  • Mencoba menekan perasaan mereka dan kelihatan tegar,walaupun sebenarnya mereka mempunyai sisi yang lemah seperti gugup dan lain sebagainya.
B.Golongan darah B
Orang bergolongan darah B berkarakter paling santai.mereka cenderung kurang kooperatif karena lebih suka mengikuti aturan dan ide-ide mereka sendiri.mereka adalah individualis.memperhatikan pikiran mereka lebih sedikit daripada perasaan mereka.
   Oleh sebab itu terkadang tampak dingin dan serius.orang golongan darah B sering dianggap tidak konvensional daripada jenis golongan darah lainnya. orang yang bergolongan darah B biasanya memiliki kepribadian sebagai beirikut;
  • Pemilik golongan darah B ini suka penasaran dan tertarik terhadap segala hal baru.
  • Mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobi.kalau sedang suka dengan sesuatu mereka biasanya menggebu-gebu.
  • Biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting dari sekian banyak hal yang dikerjakannya.
  • Ingin menjadi nomor 1 dalam berbagai hal dan tidak mau hanya dianggap rata-rata.cenderung melalaikan hal lain jika sedang terfokus pada satu hal. dengan kata lain,mereka tidak bisa mengerjakan sesuatu secara bersamaan(kurang bisa multitasking).
  • Terlihat cemerlang,riang,bersemangat,dan antusias dari luar,akan tetapi sebenarnya semuanya ternyata sama sekali berbeda  dengan yang ada didalam diri mereka.
C.Golongan darah O
Orang yang bergolongan darah O adalah orang yang terbuka,enerjik,sosial. mereka paling fleksibel dibandingkan dengan semua golongan darah.
Mereka mudah memulai proyek akan tetapi sering mengalami kesulitan berikutnya,karena mereka mudah menyerah. Mereka bertingkah dan tidak terlalu dapat diandalkan.golongan darah O selalu mengatakan apa yang ada dipikiran mereka.
  Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian.orang yang bergolongan darah O juga sangat percaya diri. orang yang bergolongan darah O biasanya memiliki kepribadian sebagai berikut:
  • Golongan darrah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota grup tersebut.biasanya mereka berjiwa leadership sebagai seorang pemimpin.
  • Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang.
  • Apabila kesal terhadap seseorang,maka mereka susah marah terhadap orangnya langsung.
  • Biasanya pemurah atau baik hati dan senang berbuat kebaikan. mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
  • Disukai oleh semua orang meski keras kepala dan secara rahasia mempunyai pendapat sendiri tentang berbagai hal.
  • Dilain pihak mereka sangat fleksibel dan gampang menerima hal-hal baru.
  • Gampang dipengaruhi orang lain dan lingkungan.
  • Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya,akan tetapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan karena kurang hati-hati.
D.Golongan darah AB
Orang golongan darah AB sulit diprediksi. Mereka dapat memiliki karakteristik dikedua ujung spektrum pada waktu yang sama. misalnya,mereka bisa pemalu dan tiba-tiba bisa sebaliknya. mereka dengan mudah beralih dari satu berlawanan dengan yang lain.
  Orang yang bergolongan darah AB adalah orang yang dapat dipercaya dan bertanggung jawab,akan tetapi tidak dapat menangani terlalu banyak. mereka tidak keberatan membantu,asalkan kondisi mereka sendiri mampu.orang bergolongan darah ini tertarik dalam seni dan metafisika.
Orang yang bergolongan darah AB biasanya memiliki kepribadian sebagai berikut:
  • Memiliki peraasaan yang sensitif dan lembut.
  • Penuh perhatian,menjaga perasaan orang lain,dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
  • Orang yang bergolongan darah AB adalah orang yang keras dengan diri mereka sendiri dan juga dengan orang-orang yang dekat dengannya.
  • Mereka lebih cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
  • Mereka sering menjadi orang yang sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu panjang dan dalam.
  • Punya banyak teman tapi membutuhkan waktu dan tempat untuk menyendiri dalam memikirkan persoalan-persoaalan mereka.
Nah demikian saja mengenai mengenali kepribadian berdasarkan golongan darah ,semoga tulisan ini bermanfaat untuk yang membaca.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal