Cara menjaga kesehatan mata


ASSALAMUALAIKUM

ZiandShare, Mata termasuk indera tubuh fisik kita. Mata merupakan organ tubuh kita yang sangat vital untuk mendukung segala aktivitas hidup kita. Tanpa Indera penglihat ini kita tidak akan bisa berbuat banyak dalam melakukan suatu kegiatan,karena indera penglihatan kita tidak berfungsi. Begitu besarnya peranan mata dalam hidup kita,tentu harus dijaga agar dapat berfungsi dengan baik hingga tua nanti. Oleh karena itu ,supaya mata kita tetap sehat dan terjaga sehatnya sehingga kita tetap dapat melakukan segala aktivitas kita,mari kita rawat mata kita dengan baik. berikut ada beberapa cara yang bisa dicoba dilakukan guna menjaga penglihatan mata supaya tetap sehat :
  • Makanan Sehat

Menjaga kesehatan mata dengan memilih dan mengkonsumi makanan yang sehat untuk mata,yang kaya akan gizi (vitamin A,C,E,Omega-3,zinc ,dsb). Seperti Sayur-sayuran bayam,sawi,kangkung,Ikan Salmon,Ikan Tuna,Ikan Laut,Telur,Kacng-kacangan,Jeruk,Apel,Tomat,Wortel,Dsb.
  • Berhenti Merokok
Dari sumber informasi kesehatan yang saya baca, merokok membuat perokok berisiko terkena katarak,kerusakan saraf optik,serta degenerasi mata.
  • Gunakan Pelindung Mata(kacamata)
Ketika Anda hendak beepergian keluar Rumah,jalan-jalan,olahraga ataupun yang lainnya,Pastikan gunakanlah pelindung mata demi kesehatan mata Anda.





  • Jangan Terlalu Lama Menatap Layar

Yang saya maksudkan di sini jangan terlalu lama menatap layar komputer(seperti pada gambar),Tablet,Laptop,Hanphone,Televisi,dan sejenisnya. Dan juga jaga jarak penglihatan Anda dengan obyek layar terseebut. Istirahatkanlah mata Anda setiap 2 jam selama 15-30 menit, dan pastikan jarak penglihatan Anda dengan obyek yang Anda tatap/lihat 30-40 cm.



  • Periksakanlah Mata Anda
Bila terjadi gangguan dengan mata Anda, Segeralah periksakan mata Anda.

Ya itulah beberapa kiat-kiat dalam menjaga kesehatan mata yang bisa ZiandShare paparkan,semoga bermanfaat dan juga menyadarkan para pembaca artikel ini akan pentingnya menjaga kesehatan mata.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal