Manfaat Personality


ASSALAMUALAIKUM

para pemirsa dan pembaca artikel ini..kali ini saya mau posting mengenai manfaat personality, kenapa kita mesti tau tentang personality diri kita sendiri,untuk apa kita tau personality diri kita,nah disini bakal saya ulas tentang pertanyaan tersebut. oke langsung saja.

Jenis karakter seseorang itu berbeda-beda. Dan jenis karakter seseorang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kepribadian seseorang ibaratnya buah,kita tidak bisa menilai bahwa buah semangka itu lebih baik dari buah melon. Atau sebaliknya melon lebih baik dari semangka. Sebab,setiap buah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu yang dapat kita lakukan adalah membuat diri kita menjadi pribadi yang terbaik dan berusaha meminimalisir kekurangan dan meningkatkan kelebihan yang dimiliki. Ada beberapa manfaatt dari mengenal kepribadian diri sendiri, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengetaahui kelebihan yang kita miliki dan meningkatkannya.
  • Mendeteksi kelemahan yang kita miliki dan memperbaikinya.
  • Mengetahui potensi-potensi diri dan mengoptimalkannya untuk kesuksesan karier dan kehidupan.
  • Menyadarkan diri sendiri bahwa kita masih memiliki banyak kekurangan. Hal tersebut membuat kita untuk tidak bersikap sombong dan merendahkan orang lain.
  • Dapat mengetahui pekerjaan apa yang paling cocok dengan kepribadian yang kita miliiki. Seingga kita melakukan pekerjaan tersebut dengan senang hati.
  • Dapat menempatkan diri dalam menjalin relasi. Sehingga dapat membantu kesuksesan kita.
  • Mengenal diri sendiri dapat membantu untuk berkompromi dengan diri sendiri dan orang lain.
  • Mengenal kepribadian diri dapat membantu kita untuk menerima dengan ikhlas segala kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Dan bisa bertoleransi terhadap kelebihan dan kelemahan orang lain.
    TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal