Dampak Konsumsi Telur Puyuh

,
ASSALAMUALAIKUM

ZiandShare,Hai sobat? Ada yang belum pernah makan telur puyuh? :-) Enakk lho..hehe,,  telur puyuh ini selain baik untuk dikonsumsi juga mengandung banyak manfaat lho,, kandungannya yang kaya akan protein, vitamin, mineral, lemak, lutein, kolin, dan masih banyak lagi zat penting lainnya,Nah itu sebabnya telur ini memiliki berbagai macam manfaaat untuk kesehatan tubuh,bahkan dapat dibilang telur puyuh ini lebih besar gizinya daripada telur ayam,makanya ayo kita konsumsi telur yang menyehatkan ini dan gak kalah besar gizinya sama telur ayam :D ,, "memang apa aja sih manfaatnya??"  barangkali ada yang belum tau mengenai manfaat telur puyuh untuk kesehatan ? ,yups atrikel kali ini akan mengulas mengenai hal tersebut,,siapa tau ada yang ingin tau bisa langsung mampir saja keartikel saya yang ini :D ,oke mari kita baca berikut ini ulasannya :

  • Menyehatkan Mata
Mengkonsumsi telur puyuh membantu menjaga kesehatan mata. Yang mana di dalam kandungan telur mungil ini terdapat zat Zeaksantin dan Lutein, yang merupakan senyawa alami yang dapat meningkatkan cahaya biru 20 sampai 90 persen.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Telur puyuh juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh,mengkonsumsi telur mungil ini 2-3 kali sehari akan menjadikan tubuh lebih sehat insya allah.
  • Membantu Mencegah Gangguan Pada Pencernaan
Telur puyuh ini dapat membantu mencegah gangguan pada pencernaan dan meningkatkan sistem kerja saraf pada tubuh.


  •  Menajamkan Memori Otak
Telur puyuh baik untuk menguatkan memori otak janin dalam kandungan. Nutrisi yang terdapat pada telur ini juga dapat membantu mempertahankan daya memori otak pada setiap usia produktif.
  • Menjadi Sumber Protein yang Bermanfaat untuk Tubuh
Telur ini memiliki kandungan Protein yang cukup tinggi,juga daya cerna pada protein ini cukup tinggi sehingga akan bisa diserap tubuh secara maksimal.

Nah itulah beberapa Dampak bila sobat suka mengkonsumsi Telur Puyuh,makanya jangan berhenti untuk selalu mengkonsumsi telur ini.Ya segitu saja yang dapat saya tulis kali ini pada artikel ini,semoga bermanfaat untuk pembaca walaupun tulisan ini hanya sederhana dan banyak kekurangannya.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal