Cara Menghilangkan Jerawat Mudah


ASSALAMUALAIKUM

ZiandShare,
Jerawat? jerawat memang sangat mengganggu,membuat wajah terlihat kotor. Dan juga membuat kita tampil kurang percaya diri. Oleh karena itu perlu untuk dihilangkan. Langkah terbaik adalah menghilangkan jerawat dengan memakai bahan-bahan alami,sebab bila memakai bahan-bahan kimia buatan,terkadang tidak cocok dengan kulit wajah. Pada akhirnya upaya untuk menghilangkan jerawat menjadi gagal.

Dan selain berguna untuk hilangkan jerawat pada wajah juga dapat bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit wajah. Berikut ini ulasan beberapa bahan-bahan alami yang dapat Anda coba pakai untuk membersihkan jerawat pada wajah :
  • Jeruk nipis dan madu
 
 Siapkan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis dan 1 sendok teh madu. Kemudian campurkan kedua bahan tersebut sampai tercampur rata, setelah itu oleskan pada bagian jerawat dan keseluruh wajah,sebab pada bagian wajah yang tidak ada jerawatnya,bisa pula nantinya akan timbul juga. Setelah dioleskan lalu diamkan selama 30 menit bila memungkinkan sampai mengering lebih bagus. Terakhir yakni dengan membilas wajah dengan air.


  •   Telur
Memang bahan yang satu ini bisa dibilang agak menjijikkan ,namun juga memiliki manfaat banyak ya salah satunya adalah untuk membersikan jerawat. Dan juga alami tanpa ada efek samping pula. Langkah-langkahnya adalah dengan memisahkan kuning telur dengan putih telurnya dahulu,kemudian ambil putih telurnya lalu oleskan keseluruh wajah Anda dengan merata. Diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan dengan Air.
  • Tomat
Tomat adalah salah satu buah yang diperlukan sebagai tambahan pelezat masakan atau sambal,dan juga sebagai minuman juz. Namun juga memiliki manfaat untuk dapat membersihkan jerawat. Caranya cukup dengan mengiris tomat dengan ukuran tipis lalu tempelkan irisan-irisan tersebut pada jerawat dikulit anda. Tempelkan selama 20-30 menit lalu bilas wajah anda dengan air.
  •  Lidah buaya
 
Selain untuk menyuburkan rambut,ternyata tanaman lidah buaya ini dapat pula digunakan sebagai solusi untuk membersihkan jerawat pada wajah. Caranya cukup dengan memilih lidah buaya yang masih segar kemudian ambil gel(kupas kulitnya terlebih dahulu). Dan oleskan gel lidah buaya tersebut pada bagian jerawat, tunggu beberapa saat lalu bersihkan. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan sore hari.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai bahan-bahan alami yang dapat berguna untuk membersihkan jerawart pada wajah. Tentunya bahan-bahan tersebut juga mudah untuk didapatkan dan tanpa efek samping malah memiliki berbagai khasiat lainnya selain untuk membersihkan jerawat,asal dengan kesabaran dan disiplin dilakukan secara rutin insya allah dalan beberapa hari jerawat itu akan bersih. Oke,itu saja yang dapat saya tulis pada artikel kali ini,selamat mencoba.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal