Manfaat Lidah Buaya (Aloe vera)

ASSALAMUALAIKUM



ZiandShare,Begitu banyak manfaat tanaman lidah buaya ini,diantaranya bermanfaat sebagai penyubur rambut,pembersih jerawat,kesehatan kulit,bahkan untuk dijadikan obat alami dibeberapa bagian tubuh manusia. Manfaat lidah buaya sering kali dimanfaatkan sebagai bahan alternatif terhadap berbagai keluhan tubuh bagian dalam ataupun bagian luar.Nah, berikutt ini ada beberapa manfaat lidah buaya untuk sekedar menambah porsi pengetahuan :-) ,karena sebetulnya masih ada lebih banyak lagi manfaat dan khasiat tanaman lidah buaya ini ,namun saya hanya memaparkan sebatas pengetahuan saya. Berikut ulasannya :
  •  Mengeluarkan Racun Tubuh
Dibuat Jus ,lidah buaya juga mengandung banyak antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh manusia. Radikal bebas adalah senyawa yang tidak stabil yang merupakan efek samping dari metabolisme dan berkontribusi dalam proses penuaan serta menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Ketika kita meminum jus lidah buaya secara teratur, tubuh akan memiliki antioksidan yang dibutuhkan untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan kita agar lebih tahan terhadap penyakit.
 
  • Meningkatkan Pertumbuhan dan Menyuburkan Rambut
Sifat alkalizing lidah buaya dapat membantu membawa kulit kepala dan pH rambut ke tingkat yang lebih baik, sehingga proses pertumbuhan rambut dapat maksimal. Selain itu ia juga dapat membantu rambut menjaga air dan kelembaban.
  •  Sebagai Sumber Vitamin+Mineral
Jus lidah buaya mengandung banyak kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Antara lain
Vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin E,Niasin, asam folat, kromium, magnesium, mangan, seng, tembaga, potasium, zat besi, sodium, kalsium dan lain-lain.
  • Melembabkan Kulit Wajah
 Gel lidah buaya sangat mudah diserap oleh kulit, juga aman untuk kulit sensitif, kulit berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat.

Ya itulah beberapa manfaat tanaman lidah buaya,meski sebetulnya masih banyak lagi manfaat lainnya,karena hanya sekedar berbagi pengetahuan saya,hanya itu yang bisa saya tulis ,jadi harap memaklumi :-) .bila bermanfaat alhamdulillah.
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata-kata Bijak dalam Movie Rurouni Kenshin

Vitamin A(Aseroftol)

Makanan Untuk Kesehatan Ginjal